Friday, April 24, 2015

KENALI POTENSI DIRI

PENGERTIAN POTENSI DIRI

Potensi diri merupakan kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal.
Secara umum, potensi dapat diklasifikasikan sebagai berikut.
  • Kemampuan dasar, seperti tingkat intelegensi, kemampuan abstraksi, logika dan daya tangkap.
  • Etos kerja, seperti ketekunan, ketelitian, efisiensi kerja dan daya tahan terhadap tekanan.
  • Kepribadian, yaitu pola menyeluruh semua kemampuan, perbuatan, serta kebiasaan seseorang, baik jasmaniah, rohaniah, emosional maupun sosial yang ditata dalam cara khas di bawah aneka pengaruh luar.


POTENSI DIRI

Menurut saya, potensi yang ada di dalam diri saya adalah bernyayi dan memasak. Saya pernah mengikuti les bernyanyi dulu, namun berhenti. Lain halnya dengan memasak, saya tidak pernah mengikuti kursus apapun namun saya dapat memasak. Saya memasak di waktu senggang. Biasanya memasak kue, pasta ataupun memasak makanan rumahan lainnya.

Saya menyukai keduanya, baik bernyanyi maupun memasak. Saya beranggapan bahwa keduanya merupakan potensi diri saya yang merupakan kemampuan saya namun belum dapat terlihat atau dipergunakan secara maksimal.


No comments:

Post a Comment